Selamat datang di Indonesia, Liverpool FC

Akhirnya LFC benar-benar datang ke Indonesia!

Senang dan gembira. Mungkin itu adalah perasaan yang sedang melanda semua penggemar LFC yang ada di tanah air, perasaan yang sama dengan saya setelah mendengar kabar kepastian LFC jadi datang ke Indonesia. Pengumuman berita baik ini disampaikan melalui akun resmi klub via twitter @OfficialLFC_ID pada hari kamis 25 April 2013 tepat pukul 13.00 WIB. Di akun tersebut tertulis bahwa “Ini pesan benar! LFC akan datang ke Indonesia. Beritahu semua teman dan pendukung LFC di Indonesia. Kami akan datang tanggal 20 Juli 2013”

We'll be coming indonesiaWe’ll be coming Indonesia!

Banyak orang berkata, “Menjadi Fans LFC siap-siap senam jantung. Karena LFC sedang dalam kondisi naik-turun dan sering memberi kejutan yang tak terduga”. Benar saja, disaat kita sedang kecewa dengan performa LFC yang tidak stabil pada akhir-akhir ini dan ditambah dengan larangan tampil bagi Luis Suarez selama 10 pertandingan akibat terlibat kasus gigit lengan Ivanovic. Tiba-tiba kita mendapat kabar yang bisa membuat perasaan kita menjadi bersemangat dan naik lagi. Kabar bahwa LFC akan mengunjungi Indonesia dan bertandinga melawan TIMNAS pada 20 Juli 2013 mendatang 🙂

Bulan Juli 2013 nampaknya akan jadi bulan yang penuh kesan bagi saya. Bagaimana tidak? Sebelum ditambah dengan catatan harapan “Menonton LFC di SUGBK tanggal 20 Juli”, catatan saya sudah berisi dengan tulisan “Semoga bisa seminar atau sidang akhir pada bulan Juli 2013” sebagai mahasiswa tingkat akhir, saya memang berharap dapat menyelesaikan kuliah dengan sidang akhir di Bulan tersebut. Ditambah catatan yang sudah saya buat sejak bulan Maret saat saya berulang tahun ke-21 “Bulan Juli 2013 akan menjadi member Bigreds Indonesia”. Ya! Semoga bulan Juli 2013 benar-benar menjadi bulan yang penuh kesan bagi saya.

Video Steven Gerrard dan Brendan Rodgers “sampai bertemu di Indonesia”

Saya hanya bisa berharap semoga di bulan Juli 2013 nanti semua pemain LFC dalam kondisi terbaiknya sehingga bisa dibawa saat bertandang ke Indonesia, TIMNAS Indonesia memainkan para pemain terbaiknya sehingga laga ini dapat menjadi pengalaman berharga bagi mereka dan yang terpenting adalah semoga tidak ada kejadian-kejadian ‘aneh’ mendekati waktu pelaksanan pertandingan. AMIN

Info lebih lengkap : LFCTour2013

Info pembelian tiket : My Ticket Indonesia atau How to Buy Ticket

Kopites Rain City

Big reds regional Bogor atau lebih sering disebut Kopites Bogor merupakan komunitas para pendukung Liverpool FC yang berdomisili ato berkumpul didaerah Bogor. Komunitas ini berdiri sejak tahun 2009 dan sering ngadain nonton bareng untuk sesama pendukung Liverpool yang berada didaerah Bogor.

Hari Sabtu kemarin saya coba ikut nonton bareng anak-anak Kopites Bogor, pingin ngerasain suasana nobar bareng pendukung Liverpool yang lain. Mumpung Final FA, kayaknya nonton lebih asik kalo bareng-bareng. Bener aja saya yang biasa nonton sendirian dan bela-belain Live Streaming kalo Liverpool ga ditayangin di TV domestik ngerasa antusias dan kebawa suasana pas nonton bareng sama temen-temen Kopites Bogor. Sepanjang pertandingan ga berenti-berenti nyanyiin lagu dukungan buat Liverpool, berasa nonton Indonesia di GBK (haha)

Buat yang bukan anggota Kopites Bogor kayak gw, tapi suka banget sama Liverpool bisa gabung nobar di tempat-tempat anak Kopites Bogor suka ngadain nobar.

1. Kedai Telapak (Gd. Alumni IPB Jl. Raya Pajajaran No. 54 Bogor), biasanya anak Kopites Bogor suka ngadain Nobar disini, tinggal bayar 10ribu udah dapet softdrink + bisa nonton bareng sama yang lain

2. Warung Nu Teteh (Jl. Pendawa Raya no. 1A Bogor), disini anak-anak Kopites Bogor juga sering ngadain nobar.

*jangan lupa pake perlengkapan Liverpool FC bebas (Jersey, Jacket atao T-shirt)
Selamat mendukung Liverpool FC! #YNWA 🙂