‘Sepedaan’ di Ecopark Ancol

9ae372d7f3ef36c417e52196aa9362cc

Liburan bersama keluarga kali ini sedikit berbeda dari biasanya, kali ini kami pingin cari tempat yang bisa untuk kumpul, santai tapi tempatnya outdoor. Berhubung beberapa waktu sebelumnya sempet liat iklan Ecopark yang ada di kawasan Ancol, kami tertarik untuk main disana. Singkat cerita pas sampai di Ecopark, ternyata diluar dugaan. Tempatnya pas banget buat ngisi akhir pekan bareng keluarga, kawasan tamannya luas banget seluas 33,6 Ha.

Ecopark sendiri sebenarnya dibangun untuk jadi pusat paru-paru baru di kawasan Ancol. Di dalamnya ada ribuan tanaman hijau dan langka, danau, dan beberapa kanal pemeliharaan hewan, seperti rusa, simpanse, angsa, dan domba. Ada empat kawasan di sini, yaitu Eco Energy, Eco Care, Eco Nature, dan Eco Art. Untuk masuk ke Ecopark, kita tidak perlu membayar tiket lagi. Jadi cukup bayar tiket saat masuk Ancol saja (Rp.15.000 perorang).

IMG_3547 IMG_3546Danau dan Cruise (30.000/orang) sedangkan memberi pakan ikan (5.000/bungkus pakan) di Ecopark Ancol

Menghabiskan waktu bersama di kawasan Ecopark juga bisa berbagai cara, tapi saya dan keluarga memilih untuk menikmati udara segar di taman ini sambil bersepeda bersama-sama. Untuk menikmati waktu bersama keluarga, saya sarankan datang pada pagi atau sore menjelang matahari turun, karena diwaktu-waktu ini kondisi Jakarta sedang tidak panas-panasnya. Tapi diperhatikan juga waktu berangkatnya, karena seperti teman-teman tau sendiri kondisi jalanan Jakarta akhir pekan seperti apa. Jadi untuk bermain sepeda, berolahraga atau sekedar duduk santai di Ecopark Ancol ini terasa nyaman.

IMG_3533Sumber listrik ditiap saung tempat istirahat

Untuk kalian yang ingin membawa peralatan elektronik seperti handphone dan laptop juga tidak perlu khawatir sumber listrik, karena ditiap saung tempat bersantai pengelola kawasan telah menyediakannya dan tanpa dipungut biaya,hehe.


IMG_3563
IMG_3561 IMG_3549 IMG_3553IMG_3537Ayo berolahraga dan menikmati teduhnya taman kota! #BakarLemak

Dan abis capek sepedaan dan keliling Ecopark, paling enak jajan dan duduk dipinggir pantai ancol sambil nunggu matahari tenggelam bareng keluarga.

IMG_3571Santai di Pantai Ancol abis sepedaan #SunsetTime

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s