Serba Masakan Jamur di ‘Jejamuran’

IMG_2027Jika mendengar kata Jogjakarta, mungkin hidangan nikmat biasa yang langsung terbayang oleh anda adalah Gudeg Jogja, Bakmi Jawa hingga Angkringan pinggir jalan khas kota tersebut. Namun kalau anda ingin menikmati kuliner yang berbeda dari biasanya di Jogjakarta, anda harus mampir dan mencicipi aneka hidangan yang semua bahan utamanya adalah jamur. Banyak hidangan yang  jarang menggunakan jamur namun ditempat ini justru menjadi bahan utama, sebut saja sate jamur, tongseng jamur hingga jamur tepung yang rasanya sungguh nikmat.

Jejamuran adalah nama resto yang menyajikan menu istimewa yang terbuat dari bahan dasar jamur didaerah Jogjakarta. Banyak pilihan makan olahan jamur yang dijual di rumah makan ini dan jangan perlu kuatir dengan harga makanannya, karena rata-rata makanan disini lumayan terjangkau sebanding dengan rasanya. Jejamuran resto terletak di Niron, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta, 55512 telpon 0274 868170. Dari arah kota Yogya kearah Magelang sampai dengan perempatan Beran Lor, kemudian belok kanan/ utara kira-kira 800 meter.

IMG_1941 IMG_1943 IMG_1940 IMG_1939Berbagai jenis jamur yang ada di Jejamuran Resto

Saya bersama keluarga menikmati kuliner di resto Jejamuran pada waktu liburan sekolah sehingga pengunjung dari luar kota cukup padat. Namun, saat didalam resto ini sambil menunggu pesanan datang, anda bisa berkeliling resto untuk melihat koleksi bermacam jenis jamur. Menikmati masakan jamur lebih lengkap jika bersama orang yang disayangi terutama keluarga.

IMG_1933 IMG_1949Selamat menikmati makanan olahan jamur di Jejamuran Jogjakarta, salah satu warisan kuliner nusantara :)

Leave a comment