Kampanye Diversifikasi Pangan

Hari Sabtu, 29 September 2012 Himpunan Profesi Peminat Agribisnis IPB mengadakan sebuah Kampanye Diversifikasi Pangan di 10 titik jalanan Kota Bogor dan berpusat didepan Tugu Kujang dan Botani Square. Acara ini merupakan bentuk dukungan terhadap penganekaragaman pangan atau sering disebut Diversifikasi Pangan. Kampanye yang dilakukan mahasiswa Agribisnis ini dilakukan dengan cara yang unik yakni membagikan makanan olahan seperti Brownies, Dadar Gulung dan Ondemon (lupa namanya, haha) yang kesemuanya terbuat dari tepung ubi jalar dan bukan terbuat dari tepung terigu (penjelasan mengapa kami menggunakan tepung ubi jalar dapat dibaca di Tepung Ubi Jalar Hurip), orasi di Tugu Kujang, penjelasan singkat dibeberapa titik lampu merah, membagikan flyer dan lain-lain.

Acara Kampanye Diversifikasi Pangan ini
bekerjasama dengan teman-teman dari Himpunan Profesi Teknologi Pangan. Jika di Agribisnis, Kampanye ini termasuk kedalam rangkaian acara Agribisnis Festival 2012, sedangkan bagi teman-teman Teknologi Pangan, Kampanye ini termasuk kedalam acara I-Food Day. Total terdapat 100 mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam Kampanye ini.

Kegiatan Kampanye Diversifikasi Pangan dimulai dengan mengadakan Kumpul Bersama untuk briefing di Koridor Fateta pada
pukul 11.00-11.45 WIB, lalu para peserta dibubarkan sementara untuk istirahat, Shalat dan makan. Sekitar pukul 13.00 WIB para peserta berangkat dari Kampus IPB Dramaga menuju Kampus IPB Baranangsiang. Namun ternyata, kondisi jalanan Kota Bogor hari itu sangat padat karena weekend, sehingga angkot yang disewa terjebak macet dan baru sampai di lokasi sekitar pukul 14.15 WIB. Setelah semua berkumpul, barulah para peserta berpencar ke 10 titik disekitar Tugu Kujang untuk melakukan Kampanye Diversifikasi Pangan hingga pukul 16.30 WIB.

Acara Agribisnis Festival sendiri masih terdiri dari 2 rangkaian acara lagi. Workshop dan Expo yang menghadirkan Wakil Menteri Perdagangan RI dan Kepala Badan Ketahanan Pangan pada tanggal 6 Oktober 2012 serta Funbike, Makan Besar, Penanaman Pohon dan Pasar Makanan pada tanggal 14 Oktober yang semua acaranya akan berlangsung di Kampus IPB Dramaga Bogor. Info : Agribisnis Festival

Untuk info lebih lengkap, bisa follow di akun twitter Agribisnis Festival 2012 : @agrifestIPB terima kasih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s