Beda Warna Beda Liga dengan Semangat yang Sama

Saat ini, Bogor memiliki satu tim sepakbola selain Persikabo yang biasanya selalu mereka dukung. Dulu, hampir setiap Persikabo bertanding, jalan-jalan Bogor dipadatkan oleh warna hijau dan kuning (Kabomania). Jalan-jalan menuju stadion padjajaran selalu terkena kemacetan, lagu-lagu khas Kabomania terdengar dimana-mana. Namun saat ini, warga Bogor nampaknya harus membagi cintanya untuk satu kesebelasan baru di kota tersebut. Bogor Raya, salah satu tim penghuni LPI (Liga Primer Indonesia). Poster-poster di sudut kota memampangkan jadwal pertandingan tim ini, baliho-baliho raksasa dan papan-papan reklame memasang lambang dan para pemain tim baru ini. Seolah melakukan promosi besar-besaran saat pilkada atau pemilu berlangsung๐Ÿ™‚

Saya akan membahas sejarah serta perjalanan kedua tim ini. Walau berbeda warna, berbeda liga, namun kedua tim ini tetap dengan semangat yang sama, semangat Kujang.

PERSIKABO

Persikabo (singkatan dari: Persatuan sepak bola Indonesia Kabupaten Bogor) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Kab. Bogor. Tim dengan julukan Laskar Pajajaran ini milik Pemerintah Kabupaten Bogor, merupakan salah satu kontestan Divisi Utama musim 2010/2011. Persikabo didirikan tahun 1973, didirikan oleh beberapa Muspida dan praktisi sepakbola yang ada di Kabupaten Bogor seperti, Caca Samita yang waktu itu menjabat sebagai Bupati Bogor, Letkol Djuari (Ketua DPRD Kabupaten Bogor) Didi Suwardi (Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor ) Abdullah Alwahdi (anggota DPRD Kabupaten Bogor), dan Armen Syafii (Sekretaris Umum KONI).

One thought on “Beda Warna Beda Liga dengan Semangat yang Sama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s