Kisah Cinta Sejati Chris Medina : American Idol 2011

Ada kisah yang mengharukan, menginspirasi banyak orang dan membuat seorang Jennifer Lopez (J.LO) menangis tersedu-sedu. Bukan kisah tentang American Idol 2011 yang sedang berlangsung dan telah mencapai 10 besar, bukan pula tentang bakat menyanyi yang dimiliki oleh 10 besar finalis American Idol 2011 yang menurut sebagian besar pengamat dan penikmat musik merupakan generasi emas yang dimiliki American Idol sejak awal bergulirnya acara ini. Namun, terselip sebuah kisah mengharukan tentang seorang pemuda berumur 26 tahun yang mengikuti audisi American Idol 2011 di Milwaukee. Dia bernama Chris Medina.

Saat Chris memasuki ruangan audisi, dia tersenyum lalu tertawa sambil bertepuk tangan. Semua juri (Steven tyler, Jennifer Lopez dan Randy) pun tertawa, tak ada yang aneh dari pemuda yang satu ini. Sampai Randy bertanya, “are you marrige?”, raut mukanya tiba-tiba berubah sedih dan menjawab “no, i’m engaged” sambil menunjukkan cincin yang ia kenakan sebagai kalung dilehernya.

Dan dia mulai bercerita…

Chris Medina dan Juliana Ramos sudah berpacaran selama 8 tahun dan di tanggal 12 Desember 2007 Chris melamar Juliana di tempat Juliana bekerja. Namun, pada bulan Oktober 2009 kejadian yang tidak pernah dibayangkan oleh Chris terjadi. Juliana Ramos mengalami kelumpuhan otak yang diakibatkan sebuah kecelakaan lalu lintas. Padahal sebelumnya Chris Medina dan Juliana Ramos sudah mempersiapkan pesta pernikahan mereka di bulan November tahun itu juga.

Walaupun kini Juliana sudah dalam keadaan tidak normal seperti dulu, Chris Medina tak pernah berniat meninggalkan pacarnya Juliana. Bersama dengan kedua orantuanya, Chris Medina dengan kasih sayang merawat Juliana. Melalui audisi American Idol ini Chris Medina berharap dapat mewujudkan mimpinya dalam bermusik yang tentunya di support oleh Juliana, dan pastinya Chris ingin membahagiakan Juliana dengan apa yang dia lakukan.

Lalu, ia pun bernyanyi didepan juri. Penampilan Chris MedinaΒ  sangat menyentuh seakan menceritakan kisah perjalanan cintanya saat menyanyikan lagu Breakeven (The Script). Akhirnya setelah menyanyikan lagu Break Even,Chris Medina dinyatakan berhasil lolos ke babak audisi berikutnya. Lalu para Juri American Idol yang juga para superstar dunia (Steven Tyler,Jennifer LopeZ,Randy Jackson) mengundang Juliana dan kedua orang tua Chris (Yup, Chris datang datang ke audisi American Idol bersama Juliana yang berada di kursi roda dan kedua orang tuanya) ke dalam ruang audisi. Dengan terharu tak hentinya Steven Tyler memeluki Juliana Ramos diruangan itu. Dan tentu saja menyatakan bahwa Chris memperoleh tiket ke Hollywood. Sungguh suatu kebahagiaan yang luar biasa bagi Chris karena dia bisa mempersembahkan tiket ke Hollywood untuk Juliana.

Chris Medina dibuatkan lagu oleh seorang produser Amerika tentang kisah hidup dan cintanya. Lagu berjudul “what are word”

Chris Medina saat audisi American Idol 2011 di Milwaukee. Youtube

Chris Medina saat melamar Juliana Ramos tahun 2007. Youtube

Chris Medina : What are words. Youtube

Namun, langkah Chris Medina di American Idol 2011 telah terhenti di babak kedua. Hal ini tidak membuat dirinya patah semangat. Dia merasa telah melakukan yang terbaik, semoga Juliana bahagia, ujarnya. Saat ini yang terpenting untuknya adalah terus menjaga dan merawat Juliana hingga sembuh dan kembali seperti semula. Meskipun tidak lolos dalam pemilihan kali ini, namun Medina tetap percaya ada jalan keluar yang indah buat dirinya.

“aku akan terus menjaganya, bagaimana bisa aku meninggalkan dia (Juliana) saat dia terpuruk”

Milwaukee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s