Bina Desa BEM KM IPB

Selain menuntut ilmu di Kampus, sebagai seorang mahasiswa kita juga mempunyai tanggung jawab kepada masyarakat. Hal ini tercantum didalam tri darma perguruan tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian masyarakat. Nah, di point ketiga kami melaksanakan tanggung jawab kami sebagai seorang mahasiswa, yaitu mengabdikan diri kepada masyarakat.

Bina desa adalah lembaga struktural di lingkungan BEM KM IPB yang dikhususkan dalam melaksanakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat. Saat ini desa yang menjadi binaan LS Bina Desa BEM KM IPB adalah Desa Ciaruten Ilir yaitu sebuah desa indah yang terletak di Kecamatan Cingbungbulang, Kabupaten Bogor.
Mengapa kami memilih desa ini? Sebagai mahasiswa Institut Pertanian Bogor (Pertanian), Desa Ciaruteun Ilir kami pilih karena merupakan desa yang luas dengan penduduknya yang mayoritas adalah petani sayuran, dengan hasil komoditi utamanya adalah tanaman bayam.

Bina Desa BEM KM IPB terdiri Badan Pengurus Harian (BPH) yang terdiri dari Direktur, Sekertaris dan Bendahara Umum. Selain itu terdapat juga 5 departemen, Departemen Pendamping Masyarakat (PENMAS), Departemen Komunikasi dan Informasi (KOMINFO), Departemen Pengembangan Usaha Desa (PUD), Departemen Public Relation and Fund Rising (PRF) Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA).

“salam semangat dan pengabdian yang tiada henti kepada seluruh Bina Desa yang ada seluruh Inodenesia dari Bina Desa BEM KM IPB :)”

Bina Desa BEM KM IPB : Goes to Village !!


visit us :

binadesabemkmipb.blogspot.com atau facebook : Bina Desa IPB

2 thoughts on “Bina Desa BEM KM IPB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s